Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 14 September 2014

Contoh Hiasan Interior Rumah Berupa Kerajinan Dari Bahan Stick Es Krim Bekas

Tahukah Anda bahwasanya hiasan interior yang terpasang dan terpajang di rumah Anda sebenarnya bisa saja ada yang terbuat dari barang bekas a...

Contoh Karya Kerajinan Tangan Dari Bahan Stick Es Krim BekasTahukah Anda bahwasanya hiasan interior yang terpasang dan terpajang di rumah Anda sebenarnya bisa saja ada yang terbuat dari barang bekas atau limbah? Ya, apabila Anda memiliki cukup banyak koleksi benda kerajinan yang difungsikan sebagai hiasan dalam rumah, maka bisa jadi salah satu atau beberapa di antara hiasan itu sebenarnya dibuat dari barang bekas yang telah diolah sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk karya kerajinan yang unik, artistik, dan menarik.

Melihat sepintas benda kerajinan seperti itu besar kemungkinan kita tidak akan pernah menyangka bahwa awalnya bahan dasar yang dipakai untuk membuatnya adalah berasal dari barang bekas atau berasal dari bahan yang sudah termasuk dalam katagori limbah. Akan tetapi apabila dilihat dan dicermati secara teliti, maka kita baru akan menyadari bahwa sebenarnya benda kerajinan bisa saja dibuat dari barang bekas atau limbah.

Berbicara tentang limbah, maka perlu diketahui bahwa limbah pada dasarnya dapat dibedakan menjadi beberapa macam, yaitu berdasakan wujudnya, sumbernya, dan senyawanya. [lihat detail selengkapnya di sini] Berbagai macam karya kerajinan pun dapat dihasilkan dari pemanfaatan limbah, termasuk diantaranya karya kerajinan yang dapat dihasilkan dari pemanfaatan limbah organik maupun anorganik. [klik di sini dan di sini untuk melihat contoh]

Contoh lain dari pemanfaatan limbah misalnya yaitu untuk membuat karya kerajinan seperti yang dapat Anda lihat dan tonton pada slideshow foto di bawah ini.

Dapat Anda lihat dan saksikan bahwasanya hiasan interior dalam bentuk miniatur rumah pohon yang disertai dengan lampu hias di atas merupakan sebuah produk karya kerajinan yang  terbuat dari bahan limbah organik berupa stick es krim bekas yang disusun dan dibentuk sedemikian rupa pada potongan ranting pohon yang dipaku pada papan, sehingga akhirnya terciptalah sebuah karya kerajinan yang dapat dijadikan sebagai hiasan interior serta cocok untuk ditempatkan di ruang tamu, kamar tidur, dan lain sebagainya.

Beda halnya dengan membuat benda kerajinan dari bahan limbah anorganik seperti yang telah penulis contohkan di atas, untuk membuat benda kerajinan dari bahan limbah organik berupa stick es krim seperti ini memang tidaklah mudah. Sehingga dalam pengerjaan dan pembuatannya diperlukan kreatifitas dan ketelatenan agar dapat menghasilkan karya sesuai dengan yang diharapkan, yaitu karya kerajinan tangan yang baik dan berkualitas.

Apakah Anda tertarik untuk membuat karya kerajinan dari bahan daur ulang limbah organik seperti contoh tersebut di atas? Jika ya, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengerjakannya karena selain dapat menghasilkan suatu karya kerajinan sesuai dengan yang Anda inginkan, maka Anda pun secara tidak langsung dapat andil dan ikut serta dalam menjaga kelestarian alam, yaitu dengan cara mengurangi polutan yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog